Kamis, 29 November 2012

Cara Install ulang Netbook Acer Aspire One

sebetol nya aku nulis artikel ni sekaligu curhat dan berbagi(kowkowkowko ), soal-nya kemarin nasibku sial bgt.. beli netbook acer aspire one, baru pakai eh.. jadi lambat bgt... . nyalain-nya aja lama bgt apa lagi nungguin desktopnya aja butuh 20 menit biar dalam keadaan normal..!!
huft..
tapi aku nggk nyerah..
ku telpon kawan ku dan jawaban mereka nol..
terus aku coba dengan cara ku sendiri dan di dasari doa.
aku coba lagi ngistall ntu anti virus di netbook yang td... oppzz.. ga terinstall!! wah.. ada apa ini!!!!!!!!
yang tai nya terinstal ehh malah jadi makin parah,
huft..
wa coba anti virus lain.... baru deh smadav!! wow.. terinstall!! smadav mulai scannya.. ehhmm.. dapet deh virusnya.. ahh.. ternyata.. virus paling menjengkelkan..coba tebak!!!!


"virus new heur level 9"... hahahha... virus macam gini ni, menginfeksi semua data yang berextension .exe ... jelas anti virus yg tadi masternya ga mau terinstall... baru di colokin ntu flash disk, uda kena deh tu master avast gua... hmm... kalo gini ni,.. file master yg ada di netbook mesti di delete semua.. yaa.. aku delete.. kan masih ada penyimpanan di fd ku!! nanti deh di copy kembali...

langkah kedua, yaa... aku pikir.. mesti diinstall OSnya nii.. (operating system) alias windowsnya nii...
tp gmn caranya??? ga ada dvd room external!! haha... pusing ni gua!! ah.. tp wa nyerah!!

pertama kepikiran buat ngistall pake flash disk... tp... semua yang ngistall laptopnya pake FD.. pasti ga kompatible deh.. pasti ada saja file windowsnya yg korupt.. artinya banyak program lainnya yg ga bisa di jalanin di ntiu OS, yg diinstall pake FD..pasti itu!! coba aja!! hahaha....
pusing wa mikirin ni,,
wa saket perut..
larikekamar mandi.
terus wa semedi di WC beberapa menit..
ehh nemu..
jawaban nya mbah google..
akhir nya setelah wa bertanya sama mba google
jalan ku terbuka.,
untuk instal ulang acer aspire one ku,
hanya bermodal rokok dan minuman dingin [ okwowokwww ]
mau tau cara..?
hahahha
cukup mudah dan simple.. [ alias gratis tis ]
.
oke
yang perlu kita siap kan [ macam mau masak aja hahhaha ]
1, rokok [ kalau bisa sampoerna ] supaya lebih enak dan fresh aja [hahahhah ]
2. minuman dingin..
3. reboot( RESTART) netbook acer kamu itu.
4. pas booting pertama, disitu kan ada gambar acer yang warnanya putih.. pas booting pertama ituuu... pas itu.. langsung deh,lepasin dulu rokok kamu bro [ biar enak nekan atau pencet2 nya hahhaha ]. terus tekan secara bersamaan tombol di keyboard kamju.. "ALT" + "F 10"...
5. trus.. ikutintuh prosedur selanjutnya.... selamat datang di acer recovery management... nah.. ada pilihan disitu!!
1. install dengan membackup file hardisk "C"..
2. install dengan memformat hardisk "C"..

kalo aku pilih yg ke dua.. masalahnya kan virus.. kalo di format kan.. tu virus kembali ke balik papan.. alias matiii!! hahaha... biarin deh mampus ntu parasit.. bikin lalot kompi aja!!

nah.. pas selesai.. hmm... mantapp... kaya' baru lagi deh netbook yg tadi.. wuussss.. cepat banget bootingnya..!! ... hmm... sumpah kayak baru lagi!!

nah, crita sdikit lagi tentang ntu netbook ,.. akhirnya bisa deh wa installin anti virus avast di dalamnya.. hasilnya avast mendelete ntu virus yg ada di hard disk "D"... hahahah... selesai.. netbook yg dulunya lalot kini cerah kembali..

aminn... thanks ALLAH!!! akhirnya laptop acer wa kembali seperti yang dulu [senang dan bangga ] hahha

oya ini semua nggk murni hasil pemikiran wa..
berkat mbah google dan juga berkat blog [ blog apa ya nama nya??/ lupa wa]
makasih lah buat ntuh blog dan google.
.
oya setelah aku selesaiin semua nya..
eh pas aku mau lihat2 ada cara simple ke ace ecovery,
cara nya
1. klik start
2. All program
3. acer
4. pilih yang nama nya acer ecovery manaement.
5. terus tekan yes

 selamat mencoba....

4 komentar:

  1. wahh.....mntep jga infonya bro.
    sangat mmbantu..!

    BalasHapus
  2. mau nanya, kan tadi yang no 2 install dengan memformat hardisk C, abis itu datanya kan ilang semua yak?? terus ntar pas udah di install, disk C nya jadi kayak gimana?? tetep windows 7??

    BalasHapus
  3. Saya punya netbook accer , begitu saya pencet tombol nyala atau disebut power ternya layarnya tidak ada gambarnya disertai dengan suara bunyi berdenging , jadi gimana cara mengatasinya.

    BalasHapus
  4. Habis di pencet Alt + F10 ada tulisan
    " Edit window boot options for : windows 7
    part : \windows\system32\winload.exe
    terus ada tulisan [ /NEOXECUTE=OPTION ] langkah selanjutnya apa

    BalasHapus